Search

Subscribe:

WELCOME to MY BLOG

Blog ini adalah Blog yang memuat tentang Teknologi dan Informasi sekaligus juga mengenai cerita sehari-hari sang penulis

Minggu, 20 November 2011

Go to Kamboja

Hari ini adalah hari sabtu, tgl 22-oktober-2011 pada hari itu saya bersama Pak Dadang S selaku Ketua STMIK IKMI Cirebon berangkat ke bandung unuk melanjutkan perjalanan yang lumayan jauh menuju negara Cambodia dalam kegiatan Student Exchange Indonesia-Cambodia. Pada Pkl. 16.00 saya tiba di STMIK AMIK Bandung untuk mengikuti persiapan keberangkatan besok menuju Cambodia. Di sini saya bertemu dengan teman-teman dari 2 kampus yang berbeda yang pertama: 1. Dari STMIK AMIK itu sendiri bernama Carso dan Hafid H, terus yang ke 2. dari Politeknik TEDC Bandung bernama Almi R dan Agung C. Senang rasanya bertemu mereka, so pasti saya punya teman yang baru..hee..Mulailah acara persiapan untuk keberangkatan besok, emh ternyata yah sangat susah sekali kalo kita bepergian dengan menggunakan pesawat, ribet banget. Di sini kami juga tidak hanya mendapat persiapan keberangkatan namun kami juga di berikan bekal untuk biaya hidup selama 6 bulan di negeri orang. Kami di bekali uang dalam bentuk dollar amerika dengan jumlah kira-kira2 $ 750. Selesai sudah acara tersebut, mereka pun pulang kerumahnya masing-masing namun tidak sama dengan penulis, saya di suruh menginap di rumah dosen dari STMIK AMIK Bdg, yaitu Bpk. Viddy M namun sebelum ke rumahnya penulis beserta keluarganya makan malam dulu di Seafood Bdg. Setelah makan malam saya pun menghubungi saudara saya bernama A Danil kemudian a danil pun menemui saya di kampus amik bdg tsb, katanya ga jauh dari kontrakan aa jadi langsung bisa nyamper kan, emh dunia emang sempit.hee..Sejampun berlalu dan a danil mengajak main dulu ke rumahnya namun saya menolaknya karena sudah malam dan tidak enak juga sama Pak viddy. Ya sudah kalo ga mau ma, kata a danil.gt..eh ga taunya dia memberikan bekal yah lumayan 100 rb.thank' a kata saya..A danil pun pamit pulang dan bilang 'hati-hati ya de di negeri orang'..gt saya jawab: oke2... Tak lama setelah itu saya bergerak menuju rumah pak viddy tsb beserta istri dan anak-anaknya yaitu Si Cantik dan dimas. Tibalah di rumah beliau, tak pikir panjang lagi penulis di bantu pak viddy beserta istri membongkar semua tas dan koper untuk supaya aman dalam perjalanan apalagi pas di bandara yang suka memeriksa barang kita, jadi kita pilih-pilih tuh barang yang aman di koper sama yang aman buat di tas gendong. Selesai sudah dilanjutkan dengan istirahat di kamar, lalu saya ingin mendengarkan suara sang pacar dulu sebelum besok pagi berangkat ke cambodia, emh rasanya ga nyangka mo ninggalin pacar, trus my mom, babeh, n adik-adikku yang tersayang, kerabat, teman-teman dan semuanya selama 6 bulan lamanya. Udah lanjut ke pulau kapuk, tidur dulu..bersambung...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar